Desain Interior 2020 – 10 Inspirasi Gaya Dekorasi Rumah

Keindahan desain adalah dari kemampuannya untuk berubah, beradaptasi, dan menggabungkan pengaruh yang meningkatkan gaya dan fungsi. Berikut adalah 10 Tren Desain Interior rumah yang harus disimak di tahun 2020.

1. Tone Warna Earth

by JJDesignHouse

Mari kita mulai dengan warna. Meskipun warna Pantone tahun ini, Biru Klasik, menganut corak dingin, ada pola lain yang muncul. Merangkul corak bumi adalah salah satu tren warna desain interior pada tahun 2020. Hijau zaitun, kuning oker, dan oranye terbakar adalah corak yang tidak hanya menghadirkan kehangatan tetapi juga koneksi ke alam luar yang menyenangkan.

Tess Guinery

Furnitur dan aksesori yang meniru elemen alami kayu, tanaman, dan logam menawarkan kesempatan untuk menciptakan lingkungan yang menenangkan seperti berada di luar. Bagi banyak dari kita yang menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan, ini adalah perasaan yang menyenangkan. Ini tidak berarti Anda harus bersikap netral atau terlalu aman! Bold bisa terjadi dalam bentuk pintu hitam atau sofa beludru coklat coklat. Memadukan warna-warna ini bisa menjadi kreatif dan menawarkan tampilan yang unik.

2. Berbentuk Curve

Images via Rob Mills & Ferm Living

Tren desain interior ini adalah kemunduran yang berbeda. Ini adalah kemunculan kembali bentuk melengkung. Terinspirasi dari tahun 60-an dan 70-an, furnitur bundar berhasil kembali dengan sentuhan modern. Garis dan kurva bertautan untuk menonjolkan keindahan bentuk. Dalam furnitur, kami melihat potongan-potongan berlapis seperti sofa, chaises, dan bangku yang dirancang dengan undulasi dan asimetri sebagai pedoman. Sangat umum untuk melihat sofa melengkung saat menelusuri Ide Desain Ruang Keluarga karena mereka menyambut percakapan.

3. Ruang Multifungsional

yoycart.com

Ruang multifungsi telah menjadi salah satu tren desain interior paling relevan yang pernah ada di tahun 2020. Penggandaan ruang dan fungsionalitas paling sering terlihat di area dapur dan ruang makan. Dapur dengan pulau dapat dengan mudah menjadi meja makan dan tempat kerja. Dengan cara ini, orang bisa memasak, makan, bersosialisasi, dan bekerja sekaligus. Sudut sarapan dan meja dapur sangat cocok untuk ruangan kecil atau denah rumah yang lebih kecil. Area-area ini menghilangkan kebutuhan akan ruangan yang terpisah secara keseluruhan karena itu menghilangkan kebutuhan untuk ruangan terpisah yang lain.

thehandmadehome.net

Kombinasi lain yang sedang tren adalah ruang bermain dengan area lain di rumah, terutama kamar tidur anak. Dengan beberapa tata ruang yang cerdas, anak-anak dapat bermain dan tidur di ruang yang aman dan memungkinkan ruangan lain di rumah untuk digunakan. Pastinya, jika Anda ingin mengawasi anak-anak Anda saat memasak atau bekerja, area lain seperti sudut ruang tamu atau ruang di bawah tangga bisa diubah menjadi ruang yang nyaman.

4. Wallpaper Bunga

etsy.com

Wallpaper bunga telah menjadi salah satu ide dekorasi rumah yang telah teruji oleh waktu. Kami tidak berbicara tentang variasi nenek atau hippie, tetapi desain yang menarik dari gaya kontemporer dan menawarkan faktor wow pada dinding mana pun. Dengan daya tarik warna-warna cerah dan kontras, pola wallpaper saat ini dapat ditemukan dalam berbagai ukuran dan desain yang sesuai dengan banyak gaya dekorasi. Tambahkan kepribadian ke ruang makan modern abad pertengahan Anda dengan bunga peony yang murung dengan latar belakang hitam. Cerahkan kamar tidur boho Anda dengan taman bunga liar sebagai aksen.

anewall.com

Wallpaper bermotif bunga cenderung menjadi pilihan favorit untuk kamar mandi dan area masuk. Kecil di ruang, opsi penutup dinding ini menambah daya tarik dan imajinasi. Jika komitmennya menakutkan, ingatlah ada banyak opsi perekat berbeda untuk dimainkan.

5. Desain Biofilik

squareinchhome.com

Desain biofilik adalah tren desain interior tahun 2020 yang menggabungkan elemen alami (bahan, cahaya, tumbuhan) ke dalam lingkungan binaan modern yang secara langsung berdampak pada kesehatan kita secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa memasukkan unsur alam langsung atau tidak langsung ke dalam lingkungan binaan memiliki peran dalam mengurangi stres dan menyeimbangkan tingkat tekanan darah dan detak jantung. Selain itu, jenis desain ini meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan tingkat kesejahteraan yang dilaporkan sendiri. Hasil yang luar biasa, bukan? Jadi, bagaimana tampilannya dalam desain?

dfordesign.style

6. Dekorasi Kontras Berlapis

Desain berangkat dari elemen senada yang menawarkan tampilan halus dan netral. Sebaliknya, kami melihat momen untuk desain kontras tinggi dalam bentuk warna, bahan, dan gaya. Artinya, jika Anda ingin mengecat lemari dapur dengan warna biru berani (halo, Pantone Classic Blue) atau memasang ubin keras, sekaranglah kesempatan Anda. Triknya adalah bersandar ke moderasi dengan membandingkan dengan pilihan keseimbangan yang solid dan abadi.

casawatkinsliving.com

7. Home Office

almanaquedamulher.com

Mungkin yang paling relevan dari tren desain interior 2020 adalah menciptakan kantor rumahan. Dengan peningkatan dalam pekerjaan jarak jauh, ada kebutuhan untuk menciptakan ruang kerja yang produktif dan fungsional. Jika memiliki kantor rumahan terasa mewah saat ini, ada cara untuk menata secara kreatif dan menjadikan hampir semua area ruang kerja. Ini kembali ke multi-fungsi. Kamar tamu, area kamar tidur, bahkan lemari bisa berfungsi ganda sebagai kantor. Rak apung kecil, meja sekretaris mini, atau tangga miring adalah beberapa solusi cerdas ruang yang membantu menambatkan ruang untuk bekerja.

hellobombshell.com

Jika tidak ada ruang untuk perabot lain, ada solusi praktis untuk membuat bekerja dari tempat tidur atau sofa lebih nyaman. Meja pangkuan dan bantal penyangga pinggang adalah barang utama yang membantu menciptakan area kerja di mana pun Anda berada.

8. Mixed Metals

thechrisellefactor.com

Tahun ini pasti ada obsesi dengan logam. Finishing dan furnitur dari perak, emas, timah, dan tembaga akan menonjol dengan keyakinan sedemikian rupa sehingga mencampurkannya membawa tren selangkah lebih maju. Ada beberapa pedoman yang membantu menjaga logam agar tidak menjadi fitur luar biasa di kamar Anda. Misalnya, saat mencampur logam berwarna hangat (kuningan, emas, tembaga) dan warna dingin (aluminium, perak, baja tahan karat), pilih satu warna dominan dan satu aksen. Logam netral seperti besi tuang dan logam hitam lainnya dapat dengan mudah bergabung dengan keduanya.

ccandmike.com

9. Rattan + Wicker Furniture

sitchu.com.au

Setelah dianggap sebagai bahan eksterior, furnitur rotan dan rotan telah meningkatkan desain tangga untuk potongan interior juga. Rotan / anyaman menawarkan kehangatan dan pesona yang dapat digunakan dalam gaya modern, transisi, boho, dan lainnya. Baik mengambil bentuk kontemporer atau lebih tradisional, memiliki potongan rotan / anyaman di rumah Anda mengundang elemen organik yang melapisi dengan baik dengan dekorasi lain.

10. Canopy Beds

honestlywtf.com

Kemunduran cenderung menjadi tren, dan tempat tidur kanopi tidak terkecuali. Dengan kamar tidur menjadi oasis untuk kenyamanan, memiliki kanopi memperbesar ini menawarkan sentuhan ketenangan dan bahkan kemewahan. Tempat tidur kanopi terlihat bagus di kamar tidur gaya apa pun. Namun, pertimbangan yang cermat perlu diberikan pada ukuran dan bingkai tempat tidur serta ukuran ruangan. Anda tidak ingin tiang yang tampak berat membebani ruangan kecil. Rangka kanopi logam atau akrilik yang ramping dapat menawarkan daya tarik yang menarik pada ruangan sambil meninggalkan kesan lapang.

rhteen.com

Jika melapisi kain, pilih yang ringan dan bernapas. Bahan penggantungan seperti ini dapat mengubah tempat tidur menjadi pengalaman tidur yang istimewa.Tren desain interior yang menginspirasi tahun 2020 ini menawarkan cara untuk menggabungkan ide dekorasi rumah terbaru. Perlu bantuan untuk menambahkan satu atau beberapa kiat berikut ke rumah Anda sendiri? M

Mari kunjungi pameran Mega Build Indonesia dan Keramika tanggal 18 – 21 Maret 2021 di Jakarta Convention Center.

Cek www.megabuild.co.id atau https://www.instagram.com/megabuildexpo/ untuk info lebih lanjut.

Dilansir dari Decorilla.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *