Tips Menata Apartemen Baru di Perkotaan

Berbicara mengenai hunian di perkotaan, apartemen bisa disebut lebih banyak digandrungi, ketimbang rumah tapak saat ini. Pada umumnya, apartemen terletak di lokasi startegis, seperti kawasan perkantoran, dekat moda transportasi, dan lain sebagainya. Sebagian dari Anda yang baru tinggal di apartemen pasti bingung memulai penataannya. Karena, tak semua barang atau perabotan yang Anda miliki harus diletakkan di dalamnya, khusunya bagi yang memiliki apartemen tipe studio.

Melansir Real Simple, berikut lima cara dalam menata apartemen baru Anda.

1. Pilih furnitur dengan skala tepat

Jika Anda memiliki apartemen yang ukurannya tak terlalu besar, ada baiknya membeli perlengkapan furnitur yang sesuai. Sebab, ukuran furnitur yang telalu besar membuat apartemen Anda semakin terlihat sempit. Sebaiknya, sesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran apartemen yang Anda punya, jangan terlalu besar atau terlalu kecil.

2. Gunakan furnitur multifungsi

Lihat Foto Meja multifungsi.(lanzhome.com) Jika Anda tinggal di apartemen yang tak begitu luas, sebaiknya miliki furnitur multifungsi. Selain membuat ruang apartemen terasa lebih luas, furnitur multifungsi juga berfungsi untuk menghemat biaya. Anda bisa menggunakan furnitur multifungsi seperti rak peralatan makan sekaligus berfungsi meja makan atau tempat tidur yang bisa digunakan sebagai meja belajar.

3. Fokus pada penyimpanan

Jika harus memilih antara furnitur yang menarik atau memiliki banyak celah untuk ruang penyimpanan, sebaiknya pilih furnitur yang memiliki ruang penyimpanan besar. Karena, ruang di apartemen yang tak terlalu luas bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang tak terpakai. Baca juga: Mau Tampilan Rumah Lebih Trendi? Ikuti Cara Ini… Untuk itu, pilihlah wadah penyimpanan yang dapat mengatur barang-barang Anda dengan tepat dan juga rapi.

4. Gunakan aksen wallpaper mudah dicopot

Lihat Foto Ilustrasi mencopot wallpaper.(today.com) Jika apartemen yang Anda punya bukan baru, tentunya masih ada bekas desain interior dinding dari pemilik apartemen sebelumnya. Maka dari itu, Anda bisa mengganti wallpaper dinding apartemen dengan memasang tipe yang mudah dicopot. Jika bosan, Anda bisa mengganti dengan desain wallpaper baru atau sesuai selera.

5. Tempatkan tanaman hijau

Sudah saatnya Anda mengubah gaya hidup dengan menciptakan tempat tinggal yang nyaman dengan penghijauan. Anda bisa meletakkan tanaman hijau di apartemen agar lebih cantik. Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman hijau juga berfungsi memberikan aroma segar di apartemen yang lebih sehat.

Source: properti.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *