5 Tips Organisir Interior Rumah ala Marie Kondo

Marie Kondo

5 Tips Mengorganisir Interior Rumah ala Marie Kondo

https://shopee.co.id/

Marie Kondo telah menginspirasi banyak dari kita untuk menjadi terorganisir selama beberapa tahun terakhir, berkat buku larisnya The Life-Changing Magic of Tidying Up dan acara Netflix Tidying Up With Marie Kondo. Bukunya merevolusi cara kita menjadi terorganisir — menurut metode KonMari, jika Anda mengikuti langkah-langkahnya dan de-clutter ruang, Anda tidak perlu melakukannya lagi. Tetapi bahkan jika Anda belum siap untuk menghadapi tantangan itu, cara Marie Kondo dapat membantu Anda mengatur rumah Anda.

Berikut, kami membagikan 5 tips organisir ala Marie Kondo yang dapat dijalani:

1. Pastikan semua ada tempatnya

amazon.com

Rutinitas harian Kondo setelah bekerja sangat metodis. Semua yang dia miliki memiliki ruang khusus. Meskipun tidak ada yang mengharapkan Anda untuk meletakkan tas Anda di tempat yang sama setiap malam, mengatur area kerja seperti pintu masuk membuat rutinitas malam jauh lebih mudah. Beri label kotak dan keranjang sehingga semua orang tahu ke mana kotak makan siang dan helm sepeda mereka harus pergi.

2. Singkirkan kertas

Kita semua pasti pernah membuka tagihan dan memasukkannya ke dalam laci. Tagihan kartu kredit lama? Anda tidak membutuhkannya. Garansi lama? Anda juga tidak perlu menyimpannya. Kondo berpendapat bahwa tumpukan kertas ini sering kali berakhir, dilupakan, dalam file akordeon. Karena sebagian besar dokumen sekarang tersedia secara online, bergantung pada dokumen itu menciptakan kekacauan yang tidak berguna.

3. Gunakan ruang vertikal

themummyfront.com

Menurut Kondo, menata barang secara vertikal akan menghemat ruang dan memudahkan Anda menemukan barang bawaan. Coba simpan kaos lipat Anda di menara — memilih pakaian menjadi jauh lebih mudah ketika semua pilihan Anda sudah diatur dengan jelas.

4. Simpanlah pakaian yang membuat Anda senang

Bayangkan ini: deretan pakaian yang terlupakan (beberapa dengan label masih terpasang!) Tergantung di lemari Anda dan tumpukan sepatu lecet melapisi pintu masuk Anda. Kedengarannya familiar? Metode Kondo adalah memegang setiap barang di tangan Anda dan mengajukan pertanyaan: “Apakah ini membuat saya senang?” Dia bersikeras bahwa Anda akan segera mengetahui jawabannya.

inspiredbythis.com

5. Simpan sedikit uang receh di dompet Anda

Kondo tidak mengerti mengapa orang menaruh uang receh di celengan dan kendi di sekitar rumah mereka, yang membuat uang itu tidak berguna. Sebagai gantinya, dia menyarankan untuk segera memasukkan koin tersebut ke dompet Anda. Dengan begitu, Anda benar-benar akan menghabiskan uang itu alih-alih membiarkannya disimpan di laci selama bertahun-tahun.

Demikianlah sedikit tips untuk mengorganisir rumah agar lebih baik ala marie kondo.

Artikel ini dilansir dari Chatelaine.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *